Minggu, 07 September 2014

Filled Under: ,

3 Langkah Aman jadi Social Media Officer (Admin) Facebook

Sebenarnya menjadi Admin itu mudah-mudah gampang. Tiap hari amati trend, sesuaikan trend dengan brand yang dipegang, pahami brand, buat Editorial Plan (EP) yang kreatif, posting sesuai jadwal, dan menjawab pertanyaan Fans brand Anda.

Tapi hati-hati jangan sampai terperangkap dalam kata "mudah" dan "gampang" karena ternyata Anda bisa juga rugi jutaan Rupiah loh


1. Pastikan akun brand Anda tidak terdapat kartu kredit
Akan bahaya sekali, jika ternyata akun brand Anda terdapat kartu kredit. Salah-salah menyentuh tombol berbayar (boost post/promote page), terlebih lagi menggunakan mobile apps, bisa-bisa Anda rugi jutaan Rupiah.

2. Pastikan log-in dengan akun pribadi
Apa sih pentingnya? Kalau Anda memakai akun pribadi, secara otomatis segala hal yang Anda lakukan dapat terekam dengan mudah. Kalau diminta untuk rekap data yang sudah Anda lakukan, akan mudah untuk Anda lacak. Begitu juga, kalau tidak sengaja menyentuh tombol yang kemungkinan "berbayar" maka hanya membahayakan diri Anda jika memang akun pribadi telah dipasangkan kartu kredit. Jadi, sebelum Anda rugi jutaan Rupiah, minta lah akun pribadi Anda dimasukkan dalam akun Fan Page brand Anda.
Cukup dengan masuk ke Fan Page Brand > Settings > Page Role > Masukkan email yang Anda gunakan untuk Facebook > Atur menjadi Moderator. Setelah itu, terima notifikasi permintaan dijadikan moderator dan Anda AMAN.

3. Training Berkala
Mintalah untuk diberikan training oleh perusahaan Anda, terlebih jika Anda masih baru dengan hal ini. Gunanya? Jelas menambah pengetahuan Anda mengenai tools yang ada di Facebook. Tuntutlah hak Anda untuk mendapat training. Karena apabila perusahaan tidak pernah memberikan training sekali pun dan Anda melakukan kesalahan, tenang, kesalahan ini tidak sepenuhnya kesalahan Anda. Namun, jika sebaliknya, berarti Anda yang bermasalah.

The Author :
 

0 komentar:

Posting Komentar