Senin, 22 September 2014

Filled Under:

Mereka Cantik, Seksi dan Seorang Programmer!

Apakah pekerjaan seorang programmer,sangat identic dengan kaum adam? Tidak juga, karena ada wanita yang memilih untuk berkutat dengan rumus – rumus coding.
Para wanita ini tidak hanya pintar memainkan rumus computer, namun menempati posisi penting diperusahaan. Teknologi. Mereka juga dianugerahi tampang yang cantik dan bodi yang seksi .

Dengan status sebagai programmer, kepintaraan wanita ini sudah tidak perlu diragukan lagi.Semakin melangkapi wajah cantik mereka.

Ok, dari pada penasaran, mari kita cek beberapa wanita hebat ini yang dikumpul dari beberbagai sumber

1. Jade Raymond

Paras Jade Raymond memang ayu. Dia kabarnya adalah wanita blasteran Australia, China, dan Kanada. Siapa sangka Jade yang berusia 36 tahun ini adalah Managing Director di perusahaan game tenar Ubisoft.
Wanita asal Kanada ini menjadi produser game populer semacam The Sims Online sampai Assasin's Creed. Penampilannya yang menawan membuatnya memiliki banyak fans. Jade lulus dari McGill University jurusan ilmu komputer. Dia pernah bekerja di Sony sebelum ke Ubisoft.


2. Jenny Abrahamson


Melihat wajahnya, sekilas seperti orang India, tapi ternyata dia orang meksiko .Jenny memang tak bekerja di perusahaan teknologi, Jenny Abrahamson lebih memilih menjadi programmer mandiri di Meksiko.
Tak cuma jago koding, Jenny memiliki tampang eksotis khas wanita latin. Apalagi dia juga mempunyai kulit coklat nan indah. Programmer seksi ini sangat fasih berbahasa Spanyol, selain Inggris. Bila Anda jago berbahasa Spanyol, tak ada salahnya mengajak berbincang di Twitter pribadinya.
Nah kalau kesulitan coding, silakan DM Jenny.

3. Leah Culver

Leah Culver lulus dari jurusan ilmu komputer University of Minnesota pada tahun 2006. Programmer berparas cantik yang baru berusia 29 tahun ini cukup berpengaruh dan pernah masuk di dalam daftar Most Influential Women in Web 2.0 dari majalah teknologi Fast Company.
Pada tahun 2007, dia menjadi pendiri dan developer utama situs mikroblogging Pownce yang kemudian diakuisisi oleh perusahaan bernama Six Apart. Lalu, mendirikan lagi sebuah layanan online bernama Convore yang berfokus pada chatting real time. Penasaran dengan dia, neh website pribadi dia , silakan dicek , Cuma updatenya informasinya terakhir Desember 2013, http://leahculver.com

4. Corrine Yu

Wanita berdarah China ini punya jabatan penting di salah satu vendor software terbesar di dunia, Microsoft. Yu adalah Principal Engine Architecht di Halo, salah satu video game paling populer di Xbox. Dia terlibat dalam pengembangan fitur baru di versi terbaru game Halo.
Yu adalah wanita pertama yang menjabat sebagai Technical Lead di Microsoft Game Studios dan termasuk pendiri Microsoft's Direct 3D Advisory Board. Pada tahun 2010, dia termasuk dalam daftar 10 wanita paling berpengaruh di dunia game oleh media teknologi Kotaku.
Silakan buka link dibawah ini, dimana Yu terlibat untuk beberapa project besar

5. Sarah Haider
Sarah telah dua tahun bekerja di Twitter dalam bidang pengembangan software. Akhir-akhir ini, Sarah bertanggungjawab dalam pengembangan aplikasi Twitter for Android. Sebelumnya, perempuan berdarah Pakistan ini juga pernah magang di Google.
Latar belakang pendidikannya memang kental dengan dunia pemrograman. Sara yang berkebangsaan Kanada ini lulus dari University of Waterloo dengan jurusan Software Engineering and Cognitive Science.

6. Amanda Wixted

Wajah cantik dan rambut pirang semakin membuat wajah manisnya terasa sejuk di mata dengan memakai kacamata. Ya, dia adalah Amanda Wixted. Amanda bukanlan programmer sembarangan, karena dia adalah salah satu dari 75 karyawan pertama di Zynga. Di perusahaan mobile game besar itulah dia mengerjakan aplikasi mobile.
Selepas di Zynga, dia menjadi salah satu konsultan di Instagram. Ya,boleh dibilang menjadi konsultan seksi. Dan juga menjadi developer untuk games Farmville diiphone.
Penasaran dengan Amanda, silakan kunjungi websitenya di : http://amandawixted.com/

7. Sara Chipps

Sara dikenal sebagai programmer wanita yang ingin mengajak kaum perempuan untuk terjun ke dunia teknologi. Dia pun mendirikan perusahaan dan website bernama Girl Develop It yang bertujuan mendorong dan memberi ilmu pada wanita berkecimpung di dunia programmer.
Sara menilai para perempuan tidak perlu ragu untuk berkecimpung di dunia teknologi informasi. Dia cukup menyayangkan karena menurutnya, mayoritas atau sekitar 91% developer adalah kaum adam.

Saran : segera buka youtube, dan silakan melihat kiprah mereka, semoga menjadi inspirasi.

Demikianlah profile beberapa wanita hebat yang berkarya didunia Teknologi. Masih banyak wanita – wanita hebat, yang punya peran penting dalam dunia Teknologi dan akan dibahas ditulisan berikutnya .

Programmer wanita “Makluk Tuhan yang paling Seksi “
Source : detiknet 

The Author :
Riky 

0 komentar:

Posting Komentar