Rabu, 03 September 2014

Filled Under:

Tips Membuat Konten Kreatif di Social Media

Stuck akan ide untuk membuat posting konten agar lebih menarik mungkin sering terjadi di benak kita. Walaupun kita sudah sering berkutat dalam membuat konten setiap harinya, akan ada saat dimana kita merasa berada dalam jalan buntu dimana ide - ide untuk membuat konten yang segar dan menarik tersebut tidak mengalir sebagaimana mestinya.

Nah berikut akan dibahas mengenai jenis - jenis konten yang kreatif sebagai inspirasi dalam membuat konten yang selalu fresh di Social Media

Quote yang menarik perhatian  


Sebagian orang suka sekali membagikan quote. Karena Quote dinilai merepresentasikan apa yang dirasakannya, pemikiran yang tidak dapat dia ucapkan, atau sekedar untuk membantu memotivasi dirinya. Tambahkan gambar yang menarik perhatian atau menyentuh.

Rekomendasi Buku atau Film

Membicarakan atau merekomendasikan buku dan film dapat menjadi pemicu obrolan di media sosial.  Memulai obrolan dengan memberikan rekomendasi buku atau film yang sedang booming. Apalagi jika buku atau film tersebut memang sedang booming.

Merayakan Pencapaian Baru yang Dicapai oleh Perusahaan dan
Post Tentang Kegiatan Behind The Brand

Setiap orang suka sekali melihat Behind The Scene. Dan menayangkan Behind The Scene juga akan membuat audience menjadi lebih dekat dengan Brand atau Perusahaan. Cukup bagikan momentum - momentum ringan yang menarik di Social Media dan bisa menarik perbincangan.

Merayakan Hari - Hari Unik Tertentu

Setiap tahun, pasti terdapat perayaan hari tertentu. Entah itu Hari Kemerdekaan, atau hari - hari yang trivial dan kurang penting seperti Hari Persahabatan Nasional, April Fools, dan bahkan hari untuk mengingat dan berkaitan dengan satu momentum khusus seperti hari Valentine, Hari Hiu Sedunia dan sebagainya.

Itulah tadi beberapa tips yang dapat menyegarkan konten di Social Media anda agar lebih inspiratif dan mendapatkan feedback dari audience.

The Author :

1 komentar:

  1. Idenya bagus...
    Idr ke tiga aja yg blm bs aku bikin.. perusahaan baru mau dibikin hehe

    BalasHapus